Blog Ini Masih Dalam Tahap Pengembangan

Jumat, 20 April 2012

Kunjungan Kehormatan GAFATAR ke Kantor Gubernur Sumatera Barat



Dalam rangka sosialisasi visi dan misi Gerakan Fajar Nusantara di lingkungan pemerintah daerah, Gerakan Fajar Nusantara Sumatera Barat mengadakan kunjungan kehormatan dengan Gubernur Sumatera Barat pada tanggal 14 Maret 2012. Kunjungan tersebut dilakukan oleh Pengurus DPD GAFATAR Sumbar. Pada pertemuan itu, Gubernur Sumatera Barat diwakilkan oleh Bapak Febri Erizon (Asisten I Bidang Pemerintahan) dan menyambut hangat kedatangan pengurus GAFATAR ke kantor Gubernur Sumbar.



Beliau terlebih dahulu meminta maaf karena Bapak Gubernur belum bisa berjumpa langsung dengan GAFATAR disebabkan kesibukan beliau dalam tugas pemerintahan dan juga karena adanya panggilan dari Kepala Negara. Bung Fauzi AR selaku Ketua DPD GAFATAR Sumbar menyampaikan perkenalan awal mengenai latar belakang berdirinya Gerakan Fajar Nusantara dan menjelaskan visi dan misi GAFATAR secara singkat serta menyampaikan hal-hal yang telah dan akan dilakukan oleh GAFATAR. .

Bung Fauzi menitik-beratkan pembicaraan pada aspek moral dan kebijakan pemerintahan yang memiliki dampak langsung pada gejolak sosial yang terjadi ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahwa Gerakan Fajar Nusantara sangat ingin membantu bangsa ini untuk bangkit dari keterpurukan yang pada dasarnya disebabkan oleh lunturnya nilai-nilai luhur budaya bangsa yang salah satunya terkandung dalam Pancasila.

Hal diatas senada dengan program pemerintah yang kembali ingin menggalakkan P4 (P4 adalah singkatan dari Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) Pada dasarnya ini adalah panduan untuk melaksanakan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, Bapak Febri Erizon juga membenarkan tentang abrasi dan degradasi moral mayoritas masyarakat bangsa yang terlihat dari banyaknya berita-berita negatif yang muncul pada media-media yang ada. Mulai dari rakyat biasa hingga jajaran struktur pemerintahan ikut terjangkit oleh permasalahan tersebut.

Untuk permasalahan kesejahteraan, semuanya sepakat bahwa sumber daya manusia dan alam nampaknya belum bisa menjamin kesejahteraan bangsa. Banyak elemen dan lembaga yang memberikan kritik kepada pemerintahan terkait dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Nah, untuk yang satu ini tentu saja tidak akan menyelesaikan permasalahan apabila kritik tersebut tidak diiringi dengan solusi sebagai jalan keluar. GAFATAR sangat memahami hal tersebut, karena memang itulah salah satu  latar belakang didirikannya GAFATAR, bahwa bangsa ini butuh solusi dan GAFATAR bersedia berdiskusi untuk mencarikan solusi-solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini, sebab GAFATAR adalah bagian dari bangsa ini.

Bapak Febri Erizon menjelaskan bahwa GAFATAR harus memperbanyak kerjasama dengan lembaga pemerintahan  dalam segala bidang anatar lain bidang pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan serta kesehatan. Beliau juga berharap agar GAFATAR bisa tersebar ke seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Dan beliau juga memiliki harapan agar GAFATAR mampu untuk memberikan pembinaan dan pendidikan moral kepada masyarakat Minangkabau. Terakhir, Bung Fauzi menyerahkan Profil GAFATAR kepada Bapak Febri Erizon.

Editor : Gerry L Yudistira

1 komentar: