Blog Ini Masih Dalam Tahap Pengembangan

Jumat, 20 April 2012

Sosialisasi Gafatar Banten Kepada Irjen Kehutanan RI


Anyer, Minggu (GAFATAR-D02) - Pada hari Minggu, 18 Maret 2012 DPD GAFATAR Banten memenuhi undangan Inspektorat Jendral Kehutanan RI bertempat di Hotel Marbela Anyer, Yang di wakili oleh Ketua DPD GAFATAR Banten Galang Suratman SE, MBA, Bung Margono selaku Pembina DPD GAFATAR Banten, Bung Wisnu Windhani A, ST Sekretaris DPD GAFATAR Banten, Bung Sutargo Agustendi Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kepengurusan  DPD GAFATAR Banten dan Bung Ahmad Rifai BPKO DPD GAFATAR Banten.
Dalam acara silahturahmi pegawai Irjen Inspektorat Jendral  Departemen Kehutanan RI dalam tema acara “Dengan jiwa korsa rimbawan dalam meningkatkan kualitas kerja dan pencegahan korupsi dalam pengelolaan keuangan Negara”, yang di ikuti seluruh pegawai Irjen pimpinan Ir. Irham Jafar  Lan Putra, MH.

DPD Gerakan Fajar Nusantara Banten di beri kesempatan untuk menyampaikan sosialisasi dan memberikan materi pencerahan mengenai perdamaian. Di acara tersebut Ketua DPD GAFATAR Banten, Galang Suratman SE, MBA. menyampaikan sosialisasi visi dan misi Gerakan Fajar Nusantara serta menjelaskan juga tentang bagaimana kita menyikapi kata “perubahan” yang hari ini menjadi kata-kata yang amat di sukai oleh orang-orang yang ingin ikut dalam perebutan kekuasaan.

Ditegaskan oleh Ketua DPD Banten bahwa perubahan haruslah didasari oleh moral atau akhlak yang ibarat sebuah “pohon”, akar pohon harus baik maka batang akan kuat serta buahnya pasti baik, walaupun ada orang yang tidak suka pada buahnya hinga merontokan buah tersebut, bagaimanapun apabila musim buah tiba maka pohon tersebut  tetap akan berbuah, inilah yang menjadi dasar manusia ibarat sebuah pohon,haruslah menjadi pohon yang baik.

Kemudian dilanjutkan materi pencerahan yang kedua oleh Sekretaris Daerah GAFATAR Banten Bung Wisnu Windhani A, ST, dalam topik  reaktualisasi kearifan lokal Nusantara untuk perdamaian. Juga menjelaskan bahwa setiap agama mengajarkan perdamaian karena dalam ajaran agama simpulnya adalah menciptakan  kehidupan yang damai sejahtera, yang saat ini agama masih menjadi sumber konflik dan perpecahan bangsa, padahal Tuhan Yang Maha Esa sudah memberikan bukti-bukti nyata tentang bangsa yang di berkati dan bangsa yang di kutuk, sebenarnya fitrah manusia adalah hidup damai didunia dan akherat. karena  semua tradisi, adat istiadat Nusantara mengajarkan menjadi manusia yang cinta damai dan hidup rukun. Ditegaskan juga bahwa kita tidak akan hidup damai kalau kita masih dalam kotak-kotak yang berpecah belah karena bangsa ini memiliki nilai-nilai luhur yang menjadi dasar negara ini adalah pancasila dimana ada hubungan dalam sila-sila pancasila  yaitu ketuhanan dan kemanusiaan, yang bisa membawa bangsa indonesia menjadi bangsa percontohan di dunia. Dari acara tersebut Gerakan Fajar Nusantara  disambut baik oleh Inspektorat  Jendral Kehutanan yang di harapkan kedepan dapat bersinergi untuk menggali potensi-potensi manusia dan alam di Indonesia.


Editor : Gerry L Yudistira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar